Mantan PM Ukraina Diintip Presiden?

KIEV – Suami mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko menuding Presiden Viktor Yanukovych melanggar hukum. Yanukovych dituduh memata-matai Tymoshenko dan berlaku cabul terhadapnya.

Oleksandr Tymoshenko marah besar dan memprotes penahanan terhadap istrinya yang dilakukan oleh Yanukovych. Selama ini, aktivitas Tymoshenko di tahanan dan rumah sakit memang tidak luput dari pengawasan kamera intai yang dipasang oleh aparat keamanan. Dari masalah itulah Oleksandr yang berang melayangkan surat ke Yanukovych.

“Kau (Yanukovych) memerintahkan penahanan terhadap Yulia Tymoshenko, itu bukanlah rahasia. Ini sudah terpublikasi, ini adalah langkah baru dari evolusi kediktatoran,” ujar Oleksandr dalam suratnya, seperti dikutip Reuters, Kamis (14/6/2012).

“Setiap hari, seperti seorang maniak yang cabul, kau menyaksikan aktivitas istri saya yang terbaring di rumah sakit lewat kamera intai,” imbuhnya.

Kemarin, Yanukovych baru saja mengumumkan, Tymoshenko terlibat dalam peristiwa pembunuhan terhadap anggota Parlemen Ukraina Yevhen Scherban. Namun tuduhan itu sudah ditampik oleh Tymoshenko beberapa bulan yang lalu.

Oleksandr cukup yang saat ini mendapat suaka politik di Republik Ceko menilai, Yanukovych ingin melakukan balas dendam secara pribadi ke istrinya. Tymoshenko yang memimpin Revolusi Jingga pada 2004 menjadi tokoh oposisi Ukraina yang pernah merepotkan Yanukovych.

Saat ini, perempuan berambut pirang itu divonis tujuh tahun penjara atas tuduhan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. Namun Tymoshenko menepis tuduhan-tuduhan itu dan mengatakan, Yanukovych memang berniat untuk menyingkirkannya.

source : okezone.com

About Kreasi Jilbab

Jangan Takut untuk memakai jilbab.Karena Dengan memakai jilbab kamu akan keliatan lebih anggun dan cantik,Jika anda Berminat Kursus Jilbab Hub 087855498950 ,Sementara Khusus Surabaya & Sidoarjo
This entry was posted in International. Bookmark the permalink.

Jangan Lupa di Comment Ya....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s